Cara Daftar Facebook Bisnis dan Keuntungannya

Cara Daftar Facebook Bisnis dan Keuntungannya

 

Cara daftar facebook bisnis
ilustrasi

Dirolu- Media sosial facebook tentu kita sudah tidak perlu meragukan lagi popularitasnya, pengguna aktifnya sendiri setiap harinya kian bertambah. Hal inilah yang membuat media sosial yang satu ini menjadi media pemasaran yang sangat potensial.

Namun untuk bisa memulai pemasaran di Facebook maka hal pertama yang harus Anda lakukan membuat akun Facebook bisnis. Untungnya cara daftar Facebook bisnis tidaklah sulit dan terbilang cepat.

Alasan Harus Membuat Akun Facebook Bisnis

Sebelum membahas tentang cara daftar Facebook bisnis Anda harus tahu alasan memiliki akun ini untuk bisnis. Singkatnya akun facebook bisnis merupakan jenis akun yang memungkinkan para penggunanya untuk melakukan pemasaran yang komprehensif.

Bentuk pemasaran itu baik dengan mengunggah konten maupun memasang iklan berbayar. Dalam akun ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan pengelolaan pemasaran dengan lebih mudah dalam satu platform. Di sini kita juga dapat berbagi akses ke suatu aset untuk semua tim marketing.

Dengan akun ini kita juga dapat mengontrol informasi yang bisa diakses oleh social media manager entah itu dari perusahaan sendiri maupun agensi. Jadi bila Anda ingin melakukan pemasaran melalui facebook maka akun facebook bisnis merupakan hal yang wajib di miliki. Ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dengan memiliki akun facebook bisnis yaitu :

·         Pengelolaan akun iklan Facebook.

·         Melakukan pengiklanan dalam satu dashboard.

·         Analisis laporan iklan.

·         Menambahkan tim untuk pengelolaannya serta pemberian hak akses.

·         Pengelolaan facebook page.

·         Pembuatan dan pengelolaan facebook shop.

·         Menambahkan katalog bisnis.

·         Pengaturan metode pembayaran iklan.

Selain berbagai keuntungan tersebut, Anda juga harus mengetahui beberapa hal terkait akun facebook bisnis. Sebelum membuat akun facebook bisnis ada beberapa hal yang harus di ketahui yaitu :

·         Pastikan kita telah mempunyai jenis akun personal, gunanya untuk mengkonfirmasi indentitas Anda.

·         Dalam pembuatan akun tidak di kenakan biaya sama sekali alias gratis.

·         Kita dapat membuat 2 akun untuk pengelolaan bisnis Facebook.

Cara Daftar Facebook Bisnis dengan Mudah

Seperti yang telah di sebutkan sebelumnya bahwa tidak terlalu sulit untuk membuat sebuah akun facebook bisnis. Bila Anda tertarik, berikut cara daftar facebook bisnis dalam beberapa tahapan :

1. Buka halaman utama facebook bisnis

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mengakses https://business.facebook.com yang merupakan halaman utama facebook bisnis. Untuk membuat akun bisnis maka Anda harus login terlebih dahulu sebagai akun facebook pribadi.

2. Mengisi nama akun bisnis

Setelah berhasil login maka selanjutnya Anda akan di arahkan untuk mengisi nama akun bisnis dan membuat halamannya. Isilah beberapa data yang di butuhkan terkait informasi bisnis Anda kemudian klik kirim.

3. Pengaktifan akun

Setelah mengklik tombol kirim maka Anda akan melihat popup notifikasi sukses, kemudian klik selesai. Namun di sini akun facebook bisnis Anda belum bisa digunakan, sebab Anda harus mengklik tautan konfirmasi yang di kirim oleh facebook ke email untuk pengaktifan secara penuh.

Setelah tautan tersebut di klik maka Anda akan di alihkan ke akun bisnis Facebook dan pembuatan akunpun telah selesai. Cukup mudah bukan, namun hal terpenting di sini adalah bagaimana penggunaannya agar akun tersebut optimal. Tentunya masih banyak yang harus di pelajari tentang penggunaan akun facebook bisnis ini.

Previous Post Next Post