Pastikan Aplikasi Android Bebas Virus Sebelum Diinstal

Pastikan Aplikasi Android Bebas Virus Sebelum Diinstal



Dirolu - Selain yang diunduh di toko aplikasi resmi Play Store, file aplikasi untuk Android juga bisa diunduh diluar. Namun khusus untuk yang satu ini, anda harus hati-hati. Pasalnya, file apk diluar play store, berpotensi disisipi malware oleh penyedianya. 

Meski demikian, tak ada salahnya mengunduh aplikasi tersebut. Untuk melakukannya harus hati-hati. Sebelumnya, pastikan dulu file apk tersebut bebas dari virus.

Untuk melakukan hal ini tidak erlu keterampilan teknis layaknya programmer. Anda pun bisa melakukannya sendiri. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi layanan dari Virustotal yang beralamat di virustotal.com. Banyak member dalam forum merekomendasikan untuk penggunaan peranti ini. Caranya, buka virustotal.com dan setelah itu pilih file dan klik Scan it. 

Tunggu hingga proses pemindaian selesai. Selanjutnya, anda akan menemukan hasil pemindaian file apk tadi. Bila yang tidak ingin ribet, ada cara lain, yakni dengan menggunakan layanan NVISO. Aplikasi ini bekerja tak jauh beda dengan virus total untuk melakukan Scanning virus dalam sebuah apk Android. (and)
Previous Post Next Post